Program CSR PLN Dukung SDGs

Program CSR PLN Dukung SDGs

CIREBON-  Sustainable Development Goals (SDGs) atau yang tujuan pembangunan berkelanjutan merupakan suatu rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia. Termasuk Indonesia. SDGs tersebut yang terdiridari 17 sasaran seperti menghapus kemiskinan, mengakhiri kelaparan, kesehatan, pendidikan, energi bersih dan lainnya.

General Manager PLN UIP JBT, Octavianus Duha menyampaikan, saat ini, PT PLN (Persero) dan unit-unitnya merancang dan mengembangkan program Corporate Social Responsibility (CSR)  yang selaras dengan upaya pencapaian tujuan berkelanjutan tersebut. Ini sebagai wujud tanggung jawab social perusahaan terhadap lingkungan  dan masyarakat.

Di sepanjang tahun 2021, PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (PLN UIP JBT) sebagai salah satu Unit PLN aka mengalokasikan lebih dari 60 % anggaran Corporate Social Responsibility (CSR) untukmendanai program-program yang mendukung pencapaianSDGs. Khususnya untuk sasaran energi bersih dan terjangkau, pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, kota dan komunitas yang berkelanjutan, penanganan perubahan iklim serta menjaga ekosistem daratan.

Menurutnya, selain sebagai unit yang bertugas membangun infrastruktur ketenagalistrikan ,PLN UIP JBT juga berupaya untuk terus memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat melalui pelaksanaan berbagai program CSR. Salah satunya melakukan pemberdayaaan dan pengembangan UMKM yang bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif.

“Selain itu kami juga lakukan aksi penanaman bibit pohon, pengembangan hutan wisata dalam upaya menjaga ekosistem daratan serta berbagai program lainnya.   Kami berharap dengan adanya program-program tersebut juga dapat semakin meningkatkan hubungan baik antara PLN dengan masyarakat sehingga dapat berkolaborasi dan bersinergi untuk mendukung upaya PLN dalam melistriki negeri,” tuturnya.(via/opl).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: