Begini Strategi TNI dan Polri Amankan PON di Papua

Begini Strategi TNI dan Polri Amankan PON di Papua

JAKARTA – TNI dan Polri telah menyiapkan strategi pengamanan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI 2021 di Papua Oktober mendatang.

“Berdasarkan kalender kamtibmas ada beberapa agenda penting yang dilaksanakan di Papua seperti PON ke XX dan Papernas XVI 2021 dan sebagainya yang membutuhkan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman,” kata Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Dikatakannya, terkait agenda PON dan Peparnas, dirinya dan Panglima TNI telah menyiapkan strategi pengamanan. Pengamanan multievent tersebut akan melibatkan stakeholders lainnya seperti Pemprov, tokoh agama, tokoh adat serta tokoh masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran TNI- Polri serta masyarakat yang turut serta menjaga keamanan Bumi Cendrawasih selama ini,” katanya.

Mantan Kabareskrim Polri ini juga mengungkapkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini adalah fokus pembangunan Papua, baik infrastruktur, kesejahteraan, pendidikan, kesehatan dan lainnya.

“Bapak presiden telah memberikan perhatian khusus kepada Papua agar melakukan percepatan pembangunan seperti daerah-daerah lainnya,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: