Sekarang Zona Oranye, Walikota: Kalau Bukan Wong Cerbone, Siapa Lagi yang Jaga Cerbon

Sekarang Zona Oranye, Walikota: Kalau Bukan Wong Cerbone, Siapa Lagi yang Jaga Cerbon

CIREBON - Zona Resiko Covid 19 Kota Cirebon resmi menurun menjadi zona orange dari sebelumnya zona merah, hari ini, Senin, 31 Mei 2021.

Walikota Cirebon, Drs H Nasrudin Azis SH mengungkapkan bahwa perubahan zona risiko ke sedang merupakan akibat dari meningkatnya kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

\"Kembalinya Kota Cirebon menjadi zona berisiko sedang ini berkat meningkatnya disiplin masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan,\" ujar Azis.

Selain itu, Azis juga mengungkapkan bahwa penurunan menjadi zona sedang ini merupakan kerja keras dari seluruh tim yang tergabung dalam Satgas Covid-19.

\"Ini adalah kerja keras seluruh tim yg tergabung dlm Satgas Covid-19. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih,\" tambah Azis.

Sementara itu, Pemkot Cirebon akan terus melakukan upaya prokes ini agar selalu ketat dan disiplin. Adapun penerapannya meskipun sekala mikro, Pemerintah terus menerus menerapkan prokes kepada masyarakat.

\"Buktinya adalah yang sudah kita alami. Yakni kita dianggap tinggi begitu kita genjot kita kembali ke zona orange. Artinya menggenjot untuk disiplin prokes adalah satu satunya cara untuk mengurangi risiko Covid-19,\" terang Azis.

Perlu diketahui bahwa perubahan zona diakibatkan perkembangan yang sangat dinamis di kota Cirebon. Terutama akibat banyak dikunjungi masyarakat dari berbagai daerah.

\"Oleh karena itu masyarakat Kota Cirebon wajib memproteksi diri dengan melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin. Kalau bukan kita wong cerbone siapa lagi yang jaga cerbon,\" tutup Azis. (jrl)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: