Ini Penjelasan BKN, Terkait Penerimaan CPNS dan PPPK Dibuka 31 Mei

Ini Penjelasan BKN, Terkait Penerimaan CPNS dan PPPK Dibuka 31 Mei

PEMBUKAAN penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dipastikan belum dibuka pada 31 Mei 2021. Sebagaimana sebelumnya, 31 Mei ditetapkan sebagai tanggal perekrutan CPNS dan PPK tahun 2021.

Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengatakan, pihaknya saat ini tengah meminta jajarannya untuk menyiapkan rencana kegiatan dan anggaran pelaksanaan kompetensi dasar CPNS. Serta Seleksi kompetensi PPPK non-guru tahun 2021 sesuai dengan penetapan kebutuhan (formasi) yang tersedia.

“Mengingat masih terdapat beberapa peraturan pengadaan CPNS, PPPK non-guru, dan PPPK guru tahun 2021 yang belum ditetapkan oleh pemerintah serta masih adanya perubahan penetapan kebutuhan (formasi) oleh beberapa instansi, maka jadwal pelaksanaan seleksi akan diinformasikan lebih lanjut,” ujar Bima , Minggu (30/5).

Bima mengatakan, seleksi kompetensi PPPK guru tahun 2021 dibebankan pada anggaran Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Instance instansi, instansi pusat dan daerah yang mengacu pada instansi terkait dengan instansi instansi baik CPNS dan / atau PPPK yang ditujukan kepada Kepala BKN cq Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian.

“Pengajuan surat tersebut paling lambat tanggal 4 Juni 2021, ditujukan kepada Kepala BKN melalui Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi untuk Instansi Pusat dan Kepala Kantor Wilayah BKN setempat untuk Instansi Daerah,” tutur Bima.

Sementara itu, melalui akun Instagram BKN resminya, admin ikut menyampaikan informasi terkait pendaftaran CPNS dan PPPK tahun 2021.

“#SobatBKN, banyak sekali yang bertanya kepada mimin (admin) apakah pada 31 Mei 2021 akan ada pembukaan rekrutmen # CPNS2021 & # PPPK2021? Mimin tegaskan pada tanggal itu rekrutmen belum dibuka, ”  tulis akun @bkngoidofficial, Jumat (28/5/2021).

Sampai saat ini, BKN belum memberikan informasi resmi kapan rekrutmen CPNS dan PPPK 2021 dibuka.

“Akan tiba waktunya mimin bakal buka-bukaan tentang itu (pembukaan penerimaan CPNS dan PPPK 2021).”

“Pantau trus kanal ini dan manfaatkan waktu yang ada untuk belajar sebaik-baiknya,” tulisnya. (dal / fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: