Padahal Baru 6 Seri, Rossi Berani Sebut Pembalap Ini Calon Juara MotoGP

Padahal Baru 6 Seri, Rossi Berani Sebut Pembalap Ini Calon Juara MotoGP

MUGELLO - Siapa kandidat kuat juara dunia musim ini? Legenda MotoGP sekelas Valentino Rossi sudah berani menyebut satu nama.

Dilaporkan JPNN.com, Rossi memuji dan Fabio Quartararo. Menurut dia, Quartararo telah membuat banyak perbedaan di balapan MotoGP sejauh musim ini (enam dari 21 seri yang direncanakan).

Di mata Rossi, pembalap Prancis itu orang tercepat di trek dan pantas menjadi juara. \"Quartararo telah membuat perbedaan,\" kata Rossi seperti dikutip dari Crash.

Rossi mengatakan hal itu bukan lantaran sama-sama menunggangi Yamaha (Rossi tim satelit, Quartararo tim pabrikan/utama)

Quartararo tampil luar biasa di Mugello (MotoGP Italia) Minggu kemarin, meski motor Yamah bukan yang terbaik dalam urusan kecepatan di MotoGP saat ini.

“Namun, ini bukan pertama kalinya musim ini dia membuat perbedaan. Di Qatar, di Portugal dia sangat kuat. Di Jerez (Spanyol), dia juga membuat perbedaan,\" kata Rossi.

\"Bahkan dengan masalah lengannya, lalu pada kondisi sulit di Le Mans, dia bisa,\" imbuh The Doctor.

Rossi pun tak ragu menyebut Quartararo pembalap yang lebih siap dalam banyak hal untuk memenangi kejuaraan musim ini.

\"Jika dia memperbaiki masalahnya (lengan), dia adalah favorit untuk kejuaraan karena dia pembalap yang lebih cepat di trek,\" tutur Rossi.

Saat ini Quartararo memimpin klasemen MotoGP dengan 105 poin. Pembalap berusia 22 tahun itu memenangi tiga dari enam seri sejauh ini yakni di Doha, Portugal dan Italia.

Di posisi kedua Johann Zarco (Ducati) dengan 81 poin. Rossi? Pembalap berusia 42 tahun ini berada di posisi ke-19 dengan 15 poin. (crash/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: