Begal Wanita Asal Pelayangan, Sudah Berkeluarga, Suami Tak Tahu Istrinya Dipenjara

Begal Wanita Asal Pelayangan, Sudah Berkeluarga, Suami Tak Tahu Istrinya Dipenjara

CIREBON - AL (19) wanita asal Desa Pelayangan, Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon, harus meringkuk di tahanan akibat terlibat aksi begal di Desa Cisaat, Dukupuntang.

Kini dia harus mempertanggung jawabkan perbuatannya, dan sementara waktu ditahan di Rutan Klas 1 Cirebon, sembari menunggu proses sidang.

AL saat beraksi rupanya dijadikan umpan oleh 4 orang temannya, saat melakukan aksi pembegalan terhadap seorang pemuda di Desa Cisaat.

Dia didandani berhijab sedemikian rupa, menyamar jadi mantan pacar korban. Yang kemudian diajak jalan-jalan, hingga menuju tempat sepi untuk dibegal.

Atas keterlibatannya, AL kini akan menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Cirebon.

Diketahui, AL sebenarnya sudah berkeluarga. Dia menikah dengan seorang pria asal Desa/Kecamatan Gebang/

Namun keduanya tinggal terpisah. Sementara AL sendiri lebih banyak menghabiskan waktu bersama kelompoknya, ketimbang bersama sang suami.

AL mengaku baru pertama kali melakukan kejahatan, karena diajak oleh teman-temannya. Suaminya, tidak mengetahui kalau AL telah masuk bui.

\"Suami belum tahu kalau saya dipenjara. Dia tinggal di Gebang, kalau saya di Pelayangan. Saya begini, karena ikut temen pa. Saya jadi umpan untuk ngerjain korban,\" ucap AL.

Dalam kasus ini, otak dari aksi begal yakni DR bersama satu rekan lainnya masih berstatus buron. (cep)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: