Hasil Simulasi, Duet Prabowo Anies Tak Tertandingi

Hasil Simulasi, Duet Prabowo Anies Tak Tertandingi

JAKARTA - Berdasarkan hasil simulasi Lembaga Survei Parameter Politik Indonesia untuk Pilpres 2024, duet Prabowo Subianto - Anies Baswedan bakal sulit ditandingi.

Posisi kuat Prabowo Subianto adalah sebagai capres. Dimulai dari pasangan Prabowo-Anies (43,8%), Prabowo-Sandiaga (37,7%).

Kemudian Prabowo-Ganjar (35,7%), sementara pasangan Prabowo-Puan meraih dukungan 21,8 persen.

\"Itu artinya Prabowo Subianto bukan cawapres,\" ujar Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno dalam rilis survei secara daring, Sabtu (5/6/2021).

Adi juga mengatakan dukungan Anies sebagai capres juga kuat. Hal itu terlihat dari perolehan suara simulasi Anies-AHY 35,9% dan Anies-Sandi 32,1%.

Sementara itu, dukungan terhadap Puan Maharani sebagai capres tidak signifikan. Misalnya dalam simulasi duet Puan-Anies hanya memperoleh 25,1%. Begitupun pasangan Puan-AHY hanya mendapatkan 13,9%.

Survei digelar dari 23-28 Mei 2021 dengan metode telepolling menggunakan kuesioner. Jumlah sampel sebanyak 1.200 responden dengan metode simple random sampling dari 6.000 nomor ponsel.

Ribuan nomor ponsel itu dipilih secara acak dari kerangka sampel yang ada, dan disesuaikan dengan proporsi populasi secara gender. Margin of error sebesar kurang lebih 2,9% pada tingkat kepercayaan 95%. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: