Ada Satgas Toilet, Mau Melakukan Ini

Ada Satgas Toilet, Mau Melakukan Ini

CIREBON - Satgas Toilet Indonesia Wilayah Jawa Barat (STI Jabar) akan memfasilitasi pembangunan toilet wisata terpadu di semua destinasi pariwisata yang ada di Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Deputi Bidang Destinasi dan Infrastruktur Toilet Wisata, Feby Imam Permana usai menghadiri pelantikan DPD Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Jabar. Sabtu (5/6).

Feby mengklaim Satgas Toilet Indonesia Jabar mendukung penuh program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif agar fasilitas toilet terpadu dan instagramable untuk anugerah desa wisata, maka diperlukan dukungan dari seluruh stakeholder di Jabar.

“STI Jabar sudah berkeliling keberbagai destinasi pariwisata yang ada disetiap Kabupaten dan Kota di Jabar untuk mengecek kelayakan setiap fasilitas toiletnya,” ujarnya

Salah satu destinasi pariwisata yang STI Jabar kunjungi hari ini yaitu fasilitas toilet di The lodge Maribaya Lembang Bandung dan melakukan MoU dengan Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Jabar yang diketuai Heny Smith.

“Selain mengecek toilet di The Lodge Maribaya Lembang, STI Jabar sudah mengecek ke 70 lokasi wisata di berbagai Kabupaten di Jawa Barat,” ungkapnya

“Terdapat 423 Desa wisata yang ada di Jawa Barat akan difasilitasi untuk pembangunan toilet terpadu oleh satgas toilet Indonesia Jawa Barat,” pungkasnya. (rdh/rls)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: