Timsel Tunggu Hasil Tes Psikologi

Timsel Tunggu Hasil Tes Psikologi

INDRAMAYU – Tim seleksi (timsel) calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indramayu periode 2013-2018 sampai saat ini masih menunggu hasil tes psikologi yang dilakukan oleh tim dari Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung.

Ketua tim seleksi, Dr Ujang Suratno SH MSi mengatakan, hasil seleksi tertulis, kesehatan, dan psikologi untuk meminta tanggapan masyarakat akan dilaksanakan sekitar tanggal 28-30 Agustus. Selanjutnya dari hasil itu akan ditetapkan 20 orang calon anggota KPU.

Dari 20 orang tersebut selanjutnya akan menjalani seleksi wawancara dan melakukan klarifikasi atas tanggapan masyarakat pada tanggal 31 Agustus-2 September 2013. Sementara pengumuman hasil seleksi wawancara akan dilaksanakan tanggal 5 September, dan ditetapkan 10 orang calon anggota KPU Indramayu.

“Jadi untuk saat ini kami memang masih menunggu hasil tes psikologi, untuk menentukan 20 orang yang lolos seleksi tahap pertama,” kata Dekan Fakultas Hukum Universitas Wiralodra ini, Rabu (28/8).

Sementara itu, banyak yang berharap agar seleksi calon anggota KPU benar-benar dilakukan secara jujur dan fair. Dengan demikian calon anggota KPU yang terpilih nanti benar-benar merupakan orang yang berkualitas dan bisa diandalkan.

Salah seorang peserta seleksi calon anggota KPU Indramayu, Dedi, berharap agar hasil seleksi yang diumumkan nanti merupakan hasil penilaian yang dilakukan secara objektif. (oet)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: