Milad Ke-26, SMA Islam Al Azhar Gelar Lomba Se-Jabar

Milad Ke-26, SMA Islam Al Azhar Gelar Lomba Se-Jabar

CIREBON - Dalam rangka menyambut milad ke-26, SMA Islam Al Azhar 5 Kota Cirebon menggelar aneka lomba. Perlombaan-perlombaan tersebut diikuti pelajar SMP/MTs se-Jawa Barat. Acara berlangsung Sabtu (5/6), di SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon. Uniknya, lomba dilakukan secara daring, diikuti 62 peserta.

Kepala SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon, Nur Wahyudin SSi menjelaskan, sejumlah lomba yang digelar, yakni lomba MHQ (Musabaqah Hifzhil Quran), lomba puisi, dan lomba khitobah (pidato bahasa Arab).

Lomba ini, kata Wahyudin, dilaksanakan selama sehari. Untuk puisi, pesertanya terbanyak, yakni 31 orang. Untuk khitobah lima peserta, serta MHQ 26 perserta. “Pesertanya dari SMP/MTs se-Jawa Barat,” ujarnya.

Lomba ini, masih kata Wahyudin, hanya tiga jenis, dilakukan secara online karena menyesuaikan kondisi. Ini menjadi tantangan pengurus OSIS dalam menggelar lomba secara online, yang selama ini belum pernah dilakukan.

Wahyudin berharap, ke depan, akan lebih banyak lagi lomba-lomba. Kegiatan lomba juga hanya tiga karena terbatas secara online. Namun, ketika sudah punya pengalaman, maka ke depan mata lombanya bisa lebih banyak lagi.

“Harapannya, dari lomba ini, siswa-siswi bisa memanage perlombaan yang baru mereka buat. Kedua adalah, media promosi bahwa kita bisa mampu seperti ini dan bisa secara luas,” bebernya.

Tidak hanya itu, siswa-siswi berprestasi dari lomba ini masuk SMA Islam Al Azhar. “Kedewasaan berpikir dalam menghadapi tantangan bagi pengurus OSIS termasuk melatih kekompakan. Pesertanya kita ambil dari luar yang sudah berpengalaman. Penyerahan hadiah tanggal 12 Juni 2021. Acara puncak milad tanggal 23 Juli 2021 yaitu dengan acara tasyakuran,” pungkasnya. (abd/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: