Merih Demiral, Bek Juventus yang Cetak Sejarah di Laga Pembuka EURO 2020

Merih Demiral, Bek Juventus yang Cetak Sejarah di Laga Pembuka EURO 2020

JAKARTA - Turki tak berkutik kala bersua Timnas Italia di laga pembuka EURO 2020. Skor akhir 0-3 untuk kemenangan Italia.

Italia sempat sulit menembus pertahanan Turki. Namun seketika berubah usai bek Turki Merih Demiral mencatatkan namanya dalam sejarah dengan mencetak gol bunuh diri di menit ke-53.

Berniat menghalau umpan dari winger Italia Domenico Berardi, bola yang mengenai dada Demiral justru masuk ke gawang Turki.

Namanya pun masuk dalam buku sejarah di EURO 2020.  Pasalnya ini menjadi kali pertama gol bunuh diri menjadi pembuka turnamen antarnegara di benua biru tersebut.

Profil Merih Demiral

Merih Demiral merupakan pemuda kelahiran Karamursel, sebuah kota yang terletak di barat laut Turki.

Pemain berusia 23 tahun ini mengawali karier profesionalnya bersama AC Alcanense, klub yang berlaga di divisi tiga Liga Portugal.

Namanya mulai mencuri perhatian dunia kala ia bermain apik bersama Sassuolo. Di musim terakhirnya bersama Neroverdi ia mencatatkan 14 penampilan dan mencetak dua gol di Serie A.

Berkat aksi gemilangnya, sang bek direkrut oleh Juventus dengan mahar 18 juta euro atau sekitar Rp. 284 miliar pada tahun 2019 dengan kontrak lima tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: