Amel Raih Dua Gelar di Bandung

Amel Raih Dua Gelar di Bandung

CIREBON – Atlet bulutangkis asal Kabupaten Cirebon Iffah Amalia Azzahra kembali menoreh prestasi di tingkat Jawa Barat. Kali ini dua gelar juara berhasil diraih oleh siswi SMPN 2 Ciwaringin Kabupaten Cirebon dalam event Home Turnamen PBSI Jabar 2021.

Turun di nomor tunggal putri pemula dan ganda putri remaja, Amel -sapaan akrabnya- berhasil meraih juara II di kedua nomor tersebut. Turnamen yang digelar di GOR Bikasoga Bandung berlangsung dari 7-10 Juni dan diikuti oleh sekitar 45 klub bulutangkis dari seluruh kota/kabupaten di Jawa Barat.

Di nomor tunggal putri pemula Amel yang berasal dari PB Buba Cirebon menang mudah di babak 16 besar dengan mengalahkan Alma dari PB Ade Badminton Bandung. Langkah di perempat final pun terhitung mulus dengan mengandaskan perlawanan Naura dari Pelatprov Wilayah Bandung.

Di semifinal Amel baru dihadapkan dengan lawan sepadan yaitu Annisa dari Mutiara Cardinal Bandung. Dengan skor 25-23 dan 21-17 akhirnya Amel berhasil lolos final. Sayangnya di final Amel dikalahkan oleh Mayla dari Pelatprov Wilayah Bandung dan berhasil menempati juara II.

Sementara untuk di nomor ganda putri remaja, putri pasangan H Maksud  dan Nurhayati ini dipasangkan dengan Furie Nastiti PB Kurnia Sumedang. Pada nomor ini sebenarnya Amel yang masih berusia 14 tahun yang masih kategori pemula naik kelas main di nomor remaja. Tapi meskipun demikian pasangan yang baru dipasangkan ini berhasil meraih juara II di nomor ganda putri remaja. Amel dan Furie hanya kalah di babak final oleh pasangan Kezia Perangin Angin dan Zalfa Nazhira dari Mutiara Cardinal Bandung skor 13-21, 17-21.

H Maksud sebagai ayah dan sekaligus pemilik PB Buba Cirebon menyampaikan rasa bangga atas keberhasilan Amel dalam meraih 2 gelar tersebut. “Alhamdulillah ini gelar juara yang ke sekian kalinya bagi Amel selama mengikuti turnamen di tahun 2021 ini. Tapi ini bisa dibilang raihan tertinggi karena event ini digelar oleh PBSI tingkat Jawa Barat dengan diikuti oleh PB-PB ternama dari Bandung. Prestasi ini tak lepas dari dukungan pihak sekolah khususnya bapak Edi sebagai kepala SMPN 2 Ciwaringin yang selalu men-support siswa-siswinya untuk bisa meraih prestasi,” ungkapnya bangga. (asd/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: