Tentara Manunggal Membangun Desa, Begini Harapan Letkol Inf Sugir

Tentara Manunggal Membangun Desa, Begini Harapan Letkol Inf Sugir

CIREBON - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) berlangsung di Desa Dompyong Kulon, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Selasa (15/6).

Dandim 0620/Kab Cirebon Letkol Inf Sugir mengatakan, TMDD bertujuan membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu, lanjutnya, sasarannya adalah pembangunan bersifat fisik maupun non fisik. Di samping itu, memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh.

\"TMMD di Kabupaten Cirebon ini dimulai hari ini (15/6) hingga Rabu (14/6) mendatang. Dalam pelaksanaan kegiatan TMMD Imbangan ini ada dua sasaran yang di lakukan yakni sasaran fisik dan non fisik. Diantaranya pengaspalan jalan, pertanian di blok lamaran, pembangunan TPT di blok Lamaran, renovasi rumahumah tidak layak huni sebanyak 4 unit, rehab Musala sebanyak 2 unit, pembuatan Pos Kamling sebanyak 2 Unit. Sementara untuk sasaran non fisik adalah, penyuluhan, pelayanan masyarakat serta kegiatan kebersamaan,\" ungkapnya.

Dandim menyebutkan, TMMD Imbangan merupakan suatu kegiatan kerjasama lintas sektoral Kodim 0620/Kabupaten Cirebon dengan Pemda Kabupaten Cirebon dalam rangka membantu percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Cirebon.

Sementara itu, Bupati Cirebon H Imron berterimakasih kepada TNI dari Kodim 0620/Kabupaten Cirebon yang sudah menyelenggarakan TMMD Imbangan di Desa Dompyong.

\"Semoga hasil dari TMMD Imbangan ini bisa dirasakan masyarakat sekitar dan dapat membantu pemerintah dalam bentuk pembangunan,\" katanya.

Imron menjelaskan, di masa pandemi Covid-19 ini membuat semua program-program Pemerintah Kabupaten Cirebon tertunda. Bahkan banyak program yang mengalami perubahan.

\"Anggaran terkena refocusing sehingga menghambat pembangunan di berbagai sektor. Sehingga dengan adanya TMMD Imbangan semoga bisa membantu pemerintah daerah,\" katannya.

Bupati Cirebon H Imron, Wakil Bupati Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsih bersama Forkopimda yang hadir di kegiatan pembukaan TMMD tersebut meninjau pelaksanaan baksos sunatan massal, dan melihat stand dari Dinas Instansi terkait dilanjutkan dengan melakukan penanaman pohon.

Dalam peninjauan lokasi kegiatan tersebut, bupati beserta Forkopimda menggunakan kendaraan roda dua. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: