Menu Makanan Khusus Untuk Pasien Covid-19 Agar Segera Pulih

Menu Makanan Khusus Untuk Pasien Covid-19 Agar Segera Pulih

INGIN lekas sembuh dari Covid-19 atau apapun penyakitnya, kuncinya adalah disiplin menjalani pengobatan, istirahat serta mengonsumsi nutrisi yang cukup. Infeksi Covid-19 mengganggu sistem kekebalan Anda, maka penting untuk membangun kekebalan Anda dan mendapatkan kembali kekuatan.

“Beberapa cara utama untuk meningkatkan kekebalan adalah dengan berolahraga, makan makanan segar, mengonsumsi vitamin dan mineral melalui sumber makanan alami, tetap terhidrasi, tidur nyenyak,” kata Ahli Gizi dari India Subhasree Ray Kale, seperti dilansir dari Bussiness Insider, Rabu (16/6).

Vitamin C memainkan peran utama dalam meningkatkan kekebalan karena meningkatkan produksi sel darah putih dalam tubuh. Buah anggur, jeruk, lemon, limau, jambu biji, nanas adalah sumber vitamin C yang sangat baik.

“Selain buah-buahan, bayam, paprika, tomat, lobak, brokoli, sayuran berdaun mengandung vitamin A, E, dan C serta serat yang akan membantu Anda mendapatkan kembali kekebalan,” kata Kale.

Berikut adalah daftar menu yang disarankan oleh Kale bagi pasien Covid-19. Meski begitu, kebutuhan gizi setiap orang berbeda. Anda tetap disarankan berkonsultasi dengan dokter.

1. Sarapan

Minuman : Jus wortel-bit, smoothie hijau, susu dengan kunyit, teh jahe, teh kemangi, teh hijau.

Makanan : Oat, corn-flakes, wheat-flakes, telur orak-arik, tumis sayuran.

2. Snacks Siang

Buah jeruk

3. Makan Siang

Makanan rumahan sederhana

4. Camilan sore/malam

Segenggam kacang dan biji-bijian (biji rami, almond, kacang yang direndam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: