Rem Darurat Kota dan Kabupaten Cirebon, Sekda: Kita Lihat, Takutnya Blong Nanti Malah Ngegas

Rem Darurat Kota dan Kabupaten Cirebon, Sekda: Kita Lihat, Takutnya Blong Nanti Malah Ngegas

CIREBON - Pemerintah Kota dan Kabupaten Cirebon sudah melakukan koordinasi terkait dengan kebijakan tarik rem darurat atau pembatasan untuk pengendalian penularan virus corona atau covid 19.

Koordinasi itu, sudah dilakukan antara sekretaris daerah Kota dan Kabupaten Cirebon. Bahkan turut hadir juga dari perwakilan sekda Kabupaten Indramayu.

\"Kita sudah koordinasi dengan kabupaten, supaya berjalan sama. Jangan sampai nanti Tuparev PDAM ke sini sama, Tuparev PDAM ke sana beda kebijakannya,\" ujar Sekda Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi, Jumat (18/6/2021).

Sebelum pertamuan itu, Sekda mengaku sudah menerima arahan-arahan dari Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH. \"Pak wali hadir memberikan arahan, prinsipnya kesehatan diperhatikan tetapi ekonomi tetap bisa tumbuh,\" ungkap dia.

Adapun hasil pertemuan itu, kata dia, secara prinsip menyepakati berbagai ketentuan yang secara operasional akan menjadi dasar penetapan di masing-masing wilayah.

\"Sampai hari ini masih tektok, antara sekretariat satgas kota dan kabupaten,\" tuturnya.

Rencananya, sambung dia, surat edaran terkait pembatasan hari ini harus sudah selesai, kemudian ditandatangan walikota untuk segera diedarkan.

Sekda kembali menekankan, koordinasi antar wilayah terkait kebijakan yang diterapkan sangat diperlukan. Jangan sampai berbeda-beda, terutama di wilayah yang berbatasan.

\"Kita lihat, takutnya rem blong nanti malah ngegas,\" ucap sekda, berseloroh kepada awak media.

Sementara itu, terkait dengan vaksinasi, Pemerintah Kota Cirebon sedang minta izin ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk menjalankan vaksinasi semua umur.

Sebab, selama ini vaksinasi semua umur dimasukan ke kategori ke pekerja pelayanan publik.

Kebijakan ini, juga karena vaksinasi lansia berjalan lambat, padahal untuk kalangan lain membutuhkan. Misalnya, perbankan, guru, juga masyarakat semua umur tersebut. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: