BSI Area Cirebon Bantu Pembangunan Food Court

BSI Area Cirebon Bantu Pembangunan Food Court

CIREBON - Sebagai salah satu upaya mendorong inklusi keuangan digital, PT Bank syariah Indonesia Tbk (BSI) area Cirebon melakukan penyerahan sponsorship pembangunan fasilitas Food Court Digital Payment untuk pemberdayaan PKL di lingkungan pendidikan IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Kegiatan ini dilakukan di IAIN syekh Nurjati Cirebon, kemarin (23/6).

Area Manager BSI Cirebon, Siti Syafriah menuturkan, food court yang dihadirkan nantinya akan berbasis digital. Sehingga, diharapkan dalam kondisi pandemi ini semua aktivitas payment bisa mulai dialihkan ke digital. Dengan adanya food court ini, diharapkan mampu menciptakan kampus yang representatif, image positif, dan khususnya bisa memberikan manfaat untuk lingkungan sekitar.

\"Food court digital payment ini diharapkan bisa bermnfaat dan menjadi salah satu pemberdayaan PKL untuk menciptakan ekosistem yang tertib dan nyaman di sekitar kampus yang sejalan dengan program pemerintah,\" paparnya.

Sebelumnya, kerja sama juga sudah terjalin erat antara BSI Area Cirebon dengan IAIN Syekh Nurjati Cirebon sejak Agustus 2019. Mulai dari payroll gaji, beasiswa, kartu pegawai, penyelenggaraan kurban, hingga dalam infrastruktur seperti rumah ATM. Saat ini juga sedang disiapkan payment point di area kampus.

\"Besar harapan kami agar BSI bisa menjadi bank syariah yang diterima di lingkungan IAIN dan dimanfaatkan secara maksimal baik dalam sistem cash, management, dan lainnya,\" harap dia.

Sementara itu, Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Sumanta Hasyim MAg berterimakasih atas kerja sama yang terjalin dengan BSI selama ini. Diharapkan, pengadaan Food Court Digital Payment ini bisa memberdayakan PKL yang ada di sekitar kampus. Akan ada sekitar 15 kios yang dibangun dengan luas 2x2 meter persegi. Targetnya, tahun ajaran baru ini sudah bisa di-launching.

\"Pengadaan food court ini juga bagian dari persiapan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menjadi Universitas Islam Siber Indonesia (UISI). Di mana, semua akan berbasis pada digital,\" pungkasnya. (apr/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: