Eks Asian Games Dicoret dari Porprov, PTMSI Kabupaten Bekasi Murka

Eks Asian Games Dicoret dari Porprov, PTMSI Kabupaten Bekasi Murka

BEKASI - Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Bekasi murka. Itu setelah tim keabsahan PTMSI Provinsi Jawa Barat mencoret atlet andalan binaannnya.

Atlet yang dicoret tidak dapat tampil pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat ke XIV tahun 2022.

“Atlet ini (yang dicoret, red) sudah mendulang medali pada multievent tingkat internasional,” ungkap Ketua Umum PTMSI Kabupaten Bekasi, Evan Prabowo, Kamis (24/6/2021).

Sampai saat ini, pihak Pengcab PTMSI Kabupaten Bekasi masih menunggu kejelasan mengenai alasan pencoretan tersebut.

Padahal, menurut Evan, atlet andalan yang dimilikinya, secara regulasi sudah merupakan atlet binaan.

Bahkan, sebelumnya sudah mewakili Kabupaten Bekasi pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat tahun 2018 di Kabupaten Bogor.

Para petenis tersebut adalah, Bima Abdi Negara dan  M. Zahru Nailufar di sektor putra serta Seldra Mei Roza di sector putrid.

“Sudah menjadi atlet terbaik di Indonesia tapi tidak bisa ikut Porprov Jabar tahun depan dengan alasan tidak jelas dari PTMSI Jabar. Mereka semua atlet kita,” tegasnya.

Sampai saat ini, lanjut Evan, Pengcab dan KONI Kabupaten Bekasi masih berjuang untuk meminta keadilan atas putusan pencoretan oleh tim keabsahan tersebut.

“Saya menerima informasi dari petinggi PTMSI Jabar kalau tuan rumah Ciamis meminta 4 emas. Padahal cabor tenis meja total emasnya ada 7,” sesalnya.

Disisi lain, atlet putra Kabupaten Bekasi, Bima Abdi Negara saat dikonfirmasi mengaku kaget tidak bisa ikut Porprov mendatang.

Padahal kata dia, sejak tahun 2010 hingga 2016 pada laga Pekan Olahaga Nasional (PON) selalu membela Jawa Barat dengan memperoleh medali emas.

“Saya dari dulu bela Jawa Barat selalu memperoleh emas untuk cabang olahraga tenis meja. Saat ini saya merasa dibuang oleh pengurus PTMSI Jabar,” ujar Bima.

Meski pada PON Papua mendatang cabang olahraga tenis meja dicoret, lanjut dia, saat tampil pada Babak Kualifikasi PON Bima memperoleh emas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: