Sudah Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua, SMA Islam Al Azhar Siap PTM

Sudah Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua, SMA Islam Al Azhar Siap PTM

CIREBON - Guru, karyawan dan pengurus Yayasan SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon mengikuti vaksinasi Covid-19 yang kedua, Kamis (24/6). Vaksinasi tersebut digelar di sekolah setempat. Guru dan karyawan antusias mengukuti vaksinasi.

Kepala SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon, Nur Wahyudin SSi menjelaskan, vaksinasi Covid-19 yang kedua kali ini tujuannya menyempurnakan vaksinasi pertama. Sebab, sebulan lalu, guru dan karyawan telah mengikuti vaksinasi. Dengan vaksinasi kedua ini, kata dia, pihaknya siap menggelar pembelajaran tatap muka (PTM).

Meski saat ini lonjakan kasus Covid-19 terus meningkat, tapi secara keseluruhan, pihaknya sudah siap menggelar  PTM. Dengan vaksinasi, imun guru dan karyawan terbentuk. Sehingga, dalam PTM pun, semua pihak merasa aman.

Pihaknya pernah survei kepada orang tua siswa. Hasilnya, 95 persen orang tua ingin PTM. “Hampir semua orang tua siswa ingin PTM, karena daring dianggap kurang bagus. Soal vaksinasi, 95 guru dan karyawan sudah divaksin. Yang tidak divaksin karena ada penyintas, dan punya penyakit komorbid,” tegasnya.

Dia tidak menampik, ada guru yang vaksinasi pertama gagal screening karena penyakit insidental. Namun dirinya bersyukur, saat ini guru tersebut  sudah sembuh dan bisa divaksin.

“Vaksinasi ini tujuannya agar kita secara umum sehat. Sehingga punya kekebalan tubuh yang baik. Yang divaksin sebanyak 52 guru dan karyawan. Ini insiatif sekolah, mendata karyawan dan guru yang belum divaksin sesuai arahan KCD (Kantor Cabang Dinas) Pendidikan Wilayah X Jawa Barat melalui MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah),” tegasnya.

Ke depan, kalau tidak ada halangan, SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon akan menggunakan sistem blended learning (campuran antara online dan offline). Jadi, setengah siswa di sekolah, dan  setengahnya di rumah. “Itu akan kita coba,” pungkasnya. (abd/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: