Teken Kerjasama, BJB Syariah Support Transformasi Sidawangi Jadi Rumah Sakit Syariah

Teken Kerjasama, BJB Syariah Support Transformasi Sidawangi Jadi Rumah Sakit Syariah

CIREBON - Manajemen RS Paru Sidawangi menjalin kerjasama dengan PT Bank Jawa Barat dan Banten Syariah (Bank BJB Syariah) sebagai salah satu upaya mendukung rencana transformasi menjadi rumah sakit syariah.

Kerjasama tersebut dilakukan untuk pengelolaan dana termasuk penyaluran pembiayaan kepada pegawai rumah sakit melalui pembiayaan berprinsip syariah.

Kegiatan ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama yang dilakukan bersama antara Pemimpin Cabang BJB Syariah Cirebon Fajar Fahrurrozi dan Direktur Rumah Sakit Paru dr Lucya Agung Susilawati, MARS.

Acara dilangsungkan di aula Rumah Sakit Paru dengan protokol kesehatan yang ketat.

Pemimpin Cabang BJB Syariah Cirebon Fajar Fahrurrozi mengatakan BJB Syariah sangat mendukung upaya transformasi operasional rumah sakit paru menjadi rumah sakit syariah, karena animo masyarakat dalam pelayanan berbasis syariah khususnya di wilayah cirebon yang saat ini semakin meningkat, tidak hanya dalam bidang jasa keuangan, melainkan juga di bidang pelayanan kesehatan.

\"Melalui kerjasama ini diharapkan masyarakat merasa lebih nyaman dalam menerima layanan kesehatan dari rumah sakit, karena tidak hanya dari sisi operasional saja, pemilihan obat-obatan juga diselaraskan dengan prinsip syariah,\" tutur pria yang akrab disapa Ozi ini.

Kerjasama ini juga menjadi energi penyemangat untuk terus memperkenalkan perbankan syariah serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sementara itu, Direktur RS Paru Sidawangi, dr Lucya Agung Susilawati MARS kepada Radar menjelaskan kerjasama dengan BjB Syariah tersebut sebagai salah satu aspek pemenuhan yang diperlukan dalam proses transformasi menjadi rumah sakit syariah.

\"Kita sudah lakukan beberapa langkah menuju transformasi rumah sakit syariah, yang terbaru kita tadi jalin kerjasama dengan bank syariah agar bisa memenuhi aspek pengelolaan keuangan sesuai dengan ketentuan syariah,\"bebernya.

Ia pun optimis langkah transformasi tersebut akan membuat pelayanan dan pengelolaan rumah sakit Paru Sidawangi akan menjadi lebih baik lagi dimasa mendatang. (dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: