Didier Deschamps Terkesan dengan Performa Italia di Euro 2020

Didier Deschamps Terkesan dengan Performa Italia di Euro 2020

JAKARTA – Penampilan apik Italia di Euro 2020 membuat pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps merasa terkesan. Sejauh ini Azzurri sudah mampu melaju ke babak perempat final setelah menang 2-1 atas Austria.

“Italia menjadi tim yang paling membuat saya merasa terkesan sejauh ini,” kata Deschamps saat konferensi pers jelang laga antara Prancis melawan Swiss pada Senin (28/6) dikutip dari Football Italia.

Mantan pemain Juventus itu menyebut bukan hal mudah untuk bisa memastikan diri lolos ke perempat final. Termasuk bagi juara dunia Prancis, meski mereka diunggulkan untuk bisa menaklukkan Swiss.

“Laga nanti tidak mudah bagi kami, karena setiap pertandingan itu rumit. Kami berhasil mendapatkan apa yang kami inginkan di fase grup, tetapi di babak sistem gugur, anda tahu ini adalah kesempatan terakhir Anda untuk mencapai sesuatu,” ujar Deschamps.

Italia sendiri berpeluang untuk menghadapi Prancis di babak semifinal Euro 2020, seandainya kedua negara bisa terus meraih kemenangan. Pada pertemuan terakhir kedua negara Les Blues berhasil menang 3-1 atas Azzurri.

Bersama Roberto Mancini penampilan Italia cukup memikat, mereka berhasil memenangkan 12 laga terakhir secara beruntun. Gawang dari pasukan biru juga baru kebobolan sekali dan berhasil mencetak 33 gol. (VYT/FIN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: