Viral Wapres Maruf Amin Ajak Piknik ke Raja Ampat, Padahal Covid Lagi Galak-galaknya

Viral Wapres Maruf Amin Ajak Piknik ke Raja Ampat, Padahal Covid Lagi Galak-galaknya

JAKARTA - Wakil Presiden, Ma\'ruf Amin sedang viral di media sosial, karena ajakan wisata ke Raja Ampat, Papua Barat. Apalagi, ajakan ini disampaikan ketika kasus covid-19 sedang galak-galaknya.

\"Berkaitan dengan gerakan bangga berwisata di Indonesia, saya mengajak kita semua untuk berkunjung ke Raja Ampat menikmati keindahan alam dan budaya yang eksotis,\" ujar Ma\'ruf Amin, saat sambutan di acara virtual Raja Ampat E-Festival 2021.

Dia mengatakan gerakan bangga berwisata diharapkan dapat mendukung pencapaian perekonomian masyarakat di sektor pariwisata. Mendukung tumbuh kembang sektor kuliner khas Papua Barat.

Imbas ajakan tersebut, justru kontraproduktif dan mengundang polemik di media sosial. Sebab, dianggap diutarakan di momen yang tidak tepat.

Juru bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi menjelaskan, bahwa ajakan dari wapres adalah apabila covid-19 sudah mereda.

Menurut dia, wapres sangat konsisten dan disiplin dalam protokol kesehatan. Karenanya, tidak mungkin mengarahkan masyarakat untuk ramai-ramai ke Raja Ampat di saat pandemi.

\"Kebijakan pengetatan sedang di jalankan kok tiba-tiba Wapres, yang saat ini sangat disiplin untuk mengajak masyarakat mengikuti protokol kesehatan secara ketat, kok tiba-tiba melonggarkan. Kan tidak mungkin. Jadi itu dimaksudkan oleh Wapres pada saat kegiatan nanti kalau sudah reda,\" bebernya.

Masduki mengatakan ajakan dilakukan bila kondisi COVID-19 membaik dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal ini karena wisata dinilai menjadi salah satu cara membangkitkan ekonomi nasional. (yud/dtc)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: