Duuuh, Revitalisasi Lapangan Kebumen Kembali Tertahan Covid-19

Duuuh, Revitalisasi Lapangan Kebumen Kembali Tertahan Covid-19

KONDISI keuangan daerah yang masih belum stabil, membuat Pemkot Cirebon terpaksa menunda program strategis yang telah dicanangkan di APBD 2021.

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon yang juga Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi.

Ia menjelaskan, melihat kondisi fiskal daerah saat ini, Pemkot Cirebon memang berencana akan kembali melakukan refocusing.

“Mungkin akan refocusing lagi. Dengan sangat terpaksa, program-program strategis yang telah direncanakan tahun ini kita tunda dulu,” ujar sekda kepada wartawan kemarin.

Di antaranya, rencana kegiatan peningkatan Jalan Siliwangi-Kartini, kegiatan finishing tahap II revitalisasi Lapangan Kebumen, dan beberapa program lainnya yang sedang diinventarisir kembali.

Namun, kata dia, ada juga beberapa kegiatan fisik yang mesti dilanjut karena kaitanya dengan pelayanan dasar masyarakat. Seperti kelanjutan finishing pembangunan gedung Disdukcapil.

\"Untuk shelter PMKS yang di Dinsos, kemudian untuk kegiatan-kegiatan strategis lainnya. Sedang kita inventarisir. Nanti kita lihat lagi di kartu kendalinya,” sebut Agus.

Selain itu, untuk kegiatan-kegiatan lainnya yang belum berjalan, baik itu yang memerlukan tender tapi belum dilaksanakan lelangnya, maupun yang penunjukkan langsung, juga akan diminta untuk tidak dilaksanakan dulu.

Bahkan, untuk komponen belanja rutin pada perangkat daerah, seperti BBM, dan belanja rutin lainnya juga akan diminta untuk dirasionalkan lagi. (azs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: