Miris, ABG 17 Tahun Jadi Dalang Jaringan Curanmor, Beraksi di Klangenan

Miris, ABG 17 Tahun Jadi Dalang Jaringan Curanmor, Beraksi di Klangenan

CIREBON – Seorang ABG berusia 17 tahun berinisial MG menjadi dalang dari sebuah jaringan curanmor yang beraksi di Desa Jemaras Kidul, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon.

Dia satu jaringan dengan dua pelaku curanmor yang dimassa di Desa Jemaras Kidul. Yang juga satu jaringan dengan pelaku curanmor yang tewas dimassa di Desa Gintung Lor, Kecamatan Susukan.

Pelaku masih berani beraksi dan tidak kapok ataupun takut, meski dua temannya tewas.

\"Mereka itu pemain. Satu jaringan dengan pelaku yang meninggal dimassa di Susukan. Tapi, tidak takut,\" kata Kapolsek Klangenan AKP Ade Subandi, kepada Radar Cirebon, Selasa (6/7/2021).

Pelaku MG, kata Kapolsek, adalah dalang dari serangkaian aksi curanmor. Bahkan, motor yang digunakan pelaku adalah hasil curian yang dilakukan oleh MG di wilayah Klangenan.

\"MG itu otaknya. Dia eksekutor yang ngambil motor di Jemaras Kidul. Transportasi dia aja pakai motor dapat ‘metik’ di Kapetakan. Kami sudah koordinasi dengan Polsek Kapetakan. Ternyata benar, motor itu milik korban curanmor di wilayah Kapetakan, yang sebelumnya dicuri pelaku,\" katanya.

Diberikan sebelumnya, dua pria asal Desa Srengseng, Kecamatan Krangkeng lagi apes. MG (17) dan BL (22) menjadi bulan-bulanan masyarakat Desa Jemaras Kidul, Kecamatan Klangenan.

Keduanya, kepergok sedang mencuri sepeda motor Honda Beat nopol E 6374 I milik Kastini (36) yang terparkir di depan minimarket Jemaras Kidul.  

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu siang (27/6) sekitar pukul 09.30 WIB. (cep)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: