Bantuan APD Sampai di Ciamis

Bantuan APD Sampai di Ciamis

CIAMIS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis menerima bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemrov Jabar) yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua Jabar Bergerak Agus Irfan Wijaya dan diterima oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya di Joglo Barat Setda Kabupaten Ciamis, Rabu (7/7).

Bupati Herdiat, mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ibu Atalia Praratya atas bantuan berupa APD, hazmat dan masker yang diberikan kepada Pemdakab Ciamis.

\"Alhamdulillah , penerimaan bantuan dari Provinsi Jabar dan Jabar bergerak ini, intinya memberikan bantuan kesehatan berupa APD untuk penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Ciamis, terutama untuk puskesmas, ada 19 kecamatan yang di bantu,\" jelas Bupati.

Bupati Herdiat mengatakan, total puskesmas di Kabupaten Ciamis berjumlah 37 puskesmas, namun yang baru diberikan bantuan baru ada 19 kecamatan dulu.

Sementara Ketua Jabar Bergerak Wilayah Ciamis Agus Irfan Wijaya mengatakan, bantuan dari Pemprov  Jabar yang disalurkan melalui Jabar Bergerak. Mekanismenya, diawali dari puskesmas yang mengajukan kebutuhan, kemudian akan melalui proses verifikasi oleh Dinas Kesehatan.

Agus juga menginformasikan terkait beberapa program lanjutan ke depan, di antaranya akan ada bantuan untuk bantuan isolasi mandiri berupa multivitamin, makan dan minuman bernutrisi dan juga sembako

\"Cuman prosesnya masih dalam persiapan dan semoga bisa dilaksanakan dari pusat, Jabar dan juga lembaga-lembaga lainnya yang ada di Kabupaten Ciamis,\" ujar Agus.(san)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: