Kodam III/Siliwangi Bagikan Nasi Bungkus Door to Door

Kodam III/Siliwangi Bagikan Nasi Bungkus Door to Door

BANDUNG – Kodam III/Siliwangi melakukan aksi sosial dengan membagikan nasi bungkus kepada yang berhak. Aksi sosial tersebut digelar selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih mengatakan, pembagian nasi bungkus di masa pemberlakukan PPKM Darurat yang berlangsung sejak tanggal 3 hingga 20 Juli 2021 mendatang, dikhususkan bagi masyarakat kurang mampu.

\"Program ini instruksi langsung Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto yang memerintahkan jajarannya untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang kurang mampu dengan pembagian nasi bungkus dengan cara door to door,\" ucapnya.

Menurut Sri, pemberian nasi bungkus ini dilakukan agar masyarakat tetap berada di tempat serta mengurangi kegiatan yang sifatnya keluar rumah dan sekaligus bertujuan untuk mengurangi dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

\"Diharapkan dengan diterapkannya PPKM Darurat ini, masyarakat dapat memaklumi, mematuhi dan dapat mengikuti aturan yang telah diberlakukan karena ini untuk kepentingan kita bersama,\" katanya.

Sri menambahkan, pembagian nasi bungkus ini dilakukan atas dasar kemanusiaan, setelah melihat dampak dari pandemi Covid-19 yang sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat.

\"Kita semua berharap, semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan berakhir agar seluruh masyarakat dapat menjalankan aktifitasnya seperti biasa dengan tidak ada keraguan, was-was maupun rasa takut lagi,\" harapnya.

Sri juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mengikuti dan mematuhi aturan protokol kesehatan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah yaitu 5 M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi.

\"Masyarakat harus tetap mengikuti aturan dan mematuhi prokes selama pandemi Covid-19,\" tegasnya. (hms jabar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: