Pemerintah Jualan Vaksin Covid-19? Jubir Menteri BUMN: Vaksin Gratis Tetap Ada

Pemerintah Jualan Vaksin Covid-19? Jubir Menteri BUMN: Vaksin Gratis Tetap Ada

JAKARTA - Pemerintah dituding jualan vaksin Covid-19 ke rakyat lewat Kimia Farma. Jubir Menteri BUMN Erick Thohir, Arya Sinulingga, langsung merespons tudingan ini.

Diberitakan, Kementerian Kesehatan bersama BUMN saat ini tengah merancang teknis jualan vaksin Covid-19.

Arya Sinulingga mengatakan, Kementerian Kesehatan sudah mengeluarkan aturan teknis mengenai vaksin gotong royong yang diperbolehkan tidak hanya untuk perusahaan tapi juga untuk individu.

“Setelah adanya keluar aturan main ini KF (Kimia Farma) dalam beberapa hari ini sedang menyiapkan secara teknis supaya bisa secepatnya juga bisa membantu herd immunity,” kata Arya, Minggu (11/7).

Jubir Menteri BUMN ini menambahkan, vaksin gotong royong yang selama ini dipakai untuk perusahaan, bisa dirasakan oleh rakyat atau individu dengan cara membeli.

Hal ini semata-mata untuk dapat melaksanakan herd immunity dengan cepat.

“Jadi ini adalah langkah-langkah yang dilakukan tujuannya kita adalah supaya vaksinasi semakin cepat dilaksanakan. Jadi banyak pilihan,” katanya.

Dia menegaskan, vaksin gratis bagi rakyat akan tetap dilaksanakan oleh pemerintah. Namun, pemerintah membuka peluang untuk masyarakat yang ingin membeli vaksin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: