Bupati Cirebon Lantik 600 PNS

Bupati Cirebon Lantik 600 PNS

PEMERINTAH Kabupaten Cirebon kembali melakukan mutasi rotasi jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN), Jumat (9/7). Sebanyak 600 ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon itu dilantik. Pelantikan tersebut dipimpin langsung Bupati Cirebon Drs H Imron MAg, di Gedung Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Cirebon.

Pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut dilakukan kepada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Jabatan Fungsional.

Dalam kesempatan itu, Bupati Imron mengatakan, pelantikan ASN itu salah satunya mengacu perda Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang baru dan kebutuhan di dalam SKPD.

Menurutnya, ratusan pejabat yang baru saja dilantik ini harus menjaga kesatuan dan membangun Kabupaten Cirebon lebih baik lagi. Proses mutasi, menurutnya, merupakan sesuatu hal biasa.”Di mana saja berada, harus memberikan yang terbaik kepada bangsa. Terutama saat ini tengah pandemi, semua harus berpikir bagaimana caranya agar pandemi cepat selesai,” kata Imron.

Politikus PDI Perjuangan itu meminta kepada seluruh ASN yang dilantik agar melakukan seluruh kebijakan sesuai aturan dan berpegang teguh pada transparansi sesuai undang-undang.

Ia menjelaskan, jabatan merupakan amanah dan bakal dituntut pertanggungjawabkan. Ia pun meminta kepada yang dilantik agar melaksanakan semuanya secara sungguh-sungguh untuk kepentingan masyarakat.

“Jadi harus melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya. Ia menyampaikan, pelaksaan mutasi di tengah pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM Darurat tentunya sudah dipikirkan secara matang.

Semua prosedurnya sudah ditempuh. Termasuk izin ke Satgas Covid-19. “Pelantikan pun dilakukan secara virtual. Dan hanya dua orang ASN yang dilantik secara simbolis,” pungkasnya. (sam/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: