Ridwan Kamil Belum Izinkan PTM, Tunggu Vaksinasi Anak Berjalan Optimal

Ridwan Kamil Belum Izinkan PTM, Tunggu Vaksinasi Anak Berjalan Optimal

GUBERNUR Jawa Barat, Ridwan Kamil menegaskan tidak akan mengizinkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) seiring adanya kebijakan PPKM Darurat yang masih berjalan di 27 kota/kabupaten. Sebagai alternatif, pembelajaran secara daring atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dilakukan sembari menunggu vaksinasi pada anak berjalan optimal.

\"InsyaAllah akan dimulai secepatnya sedang dikoordinasikan sehingga tidak hanya guru gurunya saja yang divaksin, tapi juga anak-anak sekolah karena jaminan jumlah vaksin dari pemerintah pusat,\" ucap Emil, sapaan akrabnya, di Gedung Pakuan, Kota Bandung dilansir berita RMOLjabar, Selasa (13/7).

Di sisi lain, Emil menyebut, pihaknya masih terus menggenjot tracing dan testing.

\"Kapasitas testing kita tingkatkan karena selama ini dalam kedaruratan selalu harus PCR ada keterbatasan dengan antigen saja sudah lebih dari cukup dalam masa kedaruratan sehingga rasio tracing dan testing kita insyaAllah akan meningkat seiring waktu,\" ungkapnya. 

Dirinya menargetkan, ada 200 ribu relawan yang berasal dari seluruh RT di Jabar mulai dari Kader PKK, Posyandu, hingga Karang Taruna.

\"Sehingga selain kita ngurusin rumah sakit, kita juga mencari orang sakit di tengah orang sehat melalui tracing,\" tandasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: