Jambret Asal Kuningan Beraksi di Astapada, Kejar-kejaran, Lalu Dihajar Massa

Jambret Asal Kuningan Beraksi di Astapada, Kejar-kejaran, Lalu Dihajar Massa

CIREBON - Pelaku jambret IB asal Kuningan, beraksi di perbatasan Desa Gesik dan Astapada, Kecamatan Tengatani, Kabupaten Cirebon.

Pasangan suami istri asal Desa Dawuan yang jadi korbannya. Selasa sore (13/7) sekitar pukul 17.30 WIB, pelaku mengincar korban yang hendak membeli jamu di dekat lokasi kejadian.

Kios jamu rupanya tutup. Sehingga, korban putar arah. Rupanya, pelaku memperhatikan korban yang sedang memegang dompet kecil di tangannya.

Pelaku langsung memepet, kemudian menyerobot dompet korban yang ada di tangan, lalu melarikan diri.

\"Keterangan korban ke saya, dia langsung dipepet, kemudian merebut dompet di tangan korban. Dompet kecil. Setelah itu pelakunya lari lurus,\" kata Robidin, Kaur Umum (mandor, red) Desa Gesik kepada Radar Cirebon.

Apes, IB yang melarikan diri itu terjebak di jalan yang ramai dan padat. IB terpaksa putar arah balik lagi.

Gerakan IB yang putar arah dengan tergesa-gesa dicurigai pengendara sekitar. Lalu mengejar IB.

Sehingga, giliran pelaku yang dipepet dan ditendang oleh warga sekitar yang mengejarnya.

\"IB sempat buang dompet korban, untuk mengalihkan perhatian warga yang ngejar. Tapi, tetap IB dikejar dan ditendang motornya hingga terjatuh,\" katanya.

Meskipun jatuh dan mendapatkan bogem warga, IB masih menggunakan helm. Oleh karenanya, IB tidak mengalami luka serius.

Pelaku kemudian lari ke rumah warga sekitar. Pelaku yang terdesak dimasukkan ke rumah seorang anggota TNI agar tidak menjadi amukan masyarakat.

\"Untungnya, pelaku dimasukkan ke rumah tentara. Jadi gak ada masyarakat yang berani masuk. Lokasi kejadian jambret dengan lokasi IB dimassa, jaraknya sekitar 300 meter. Di lokasi itu, sudah tiga kali terjadi jambret. Wajar masyarakat geram. Masih beruntung pelaku tidak luka dimassa,\" katanya. (cep)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: