Joe Biden Tunjuk Jeff Flake Sebagai Dubes AS Untuk Turki

Joe Biden Tunjuk Jeff Flake Sebagai Dubes AS Untuk Turki

PRESIDEN Joe Biden telah menunjuk Jeff Flake, seorang mantan senator Republik menjadi Duta Besar AS untuk Turki pada Selasa (13/7) waktu setempat. Flake yang Senator Arizona dari 2013 hingga 2019, berisi pernyataan-pernyataan yang melengkapinya di akun Twitter pribadinya.

“Mengingat pentingnya strategi hubungan Amerika Serikat dengan Sekutu lama kami di NATO, Republik Turki, saya merasa baik dan rendah hati dengan kepercayaan yang diberikan Presiden Biden kepada saya dengan pencalonan duta besar ini,” kata Flake dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari berita Politik RMOL , Rabu (14/7).

\"Ini adalah jabatan penting pada waktu yang penting bagi kedua negara kita. Cheryl dan terima kasih atas kesempatan untuk melayani, dan ingin mengenal orang-orang biasa Turki,\" kata mantan senator itu.

Meskipun seprang Republik, Flake memutuskan hubungan dengan mantan Presiden Donald Trump dan mendukung Biden selama pemilihan presiden 2020.

Jika dikonfirmasi, Republik itu akan menghadapi tugas berat untuk memperbaiki hubungan antara Washington dan Ankara yang telah terjadi di bawah pemerintahan Biden.

Pemerintahan Trump menjatuhkan sanksi pada Turki atas pembelian sistem rudal S-400 Rusia sebelum pemerintahan Biden mengakui Genosida Armenia, yang dilakukan oleh Ottoman (jp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: