Skandal Mantan Menkes Matt Hancock, Dua Rumah Digrebek

Skandal Mantan Menkes Matt Hancock, Dua Rumah Digrebek

LONDON - Video Menteri Kesehatan Matt Hancock mencium ajudan pribadinya tersebar. Regulator Inggris kini terus melakukan penyelidikan terkait bocornya rekaman CCTV tersebut.

Pengawas data Inggris mengumumkan pihaknya telah mendapat alamat yang dicurigai, menyasar dua rumah terkait dugaan pelaku di belakang penyebaran video itu.

Tim dari Kantor Komisaris Informasi (ICO) pun melakukan penggrebekan dan mengambil peralatan komputer pribadi dan perangkat elektronik lainnya.

Itu terjadi setelah perusahaan yang menyediakan fasilitas manajemen dan CCTV untuk Departemen Kesehatan, EMCOR Group (UK) plc - melaporkan pelanggaran data pribadi.

Mengutip Kantor Berita RMOL dari AFP, Jumat (16/7), EMCOR Group, yang menyediakan layanan CCTV untuk Departemen Kesehatan dan Perawatan Sosial, menuduh bahwa gambar diambil dari sistem CCTV tanpa persetujuan.

Video CCTV menunjukkan bagaimana Hancock memeluk ajudannya Gina Coladangelo di saat negara itu tengah melakukan aturan ketat tentang pembatasan dan jaga jarak sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: