Hasil Seleksi Direksi PDAM Belum Jelas

Hasil Seleksi Direksi PDAM Belum Jelas

CIREBON - Panitia seleksi (pansel) jabatan direksi PDAM Tirta Jati masih belum mengumumkan hasil seleksi yang dimulai sejak beberapa bulan lalu. Bahkan tahapan akhir seleksi yakni wawancara sembilan besar peserta seleksi belum dilakukan. Jika sudah dilakukan, maka tahapan tersebut menjadi bagian akhir dalam tahapan seleksi.

Direktur Utama PDAM Suharyadi kepada Radar menjelaskan, pengumuman hasil seleksi tersebut  akan diumumkan oleh pansel. PDAM sendiri hanya sebagai pihak penerima hasil seleksi.

\"Sesuai dengan Permendagri Nomor 37 Tahun 2018, PDAM adalah pengguna definitif hasil seleksi, prosesnya ada di pansel,\" ujarnya.

Ditambahkannya, tahapan seleksi jabatan direksi PDAM saat ini sudah selesai dan tinggal menyampaikan pengumuman hasil saja oleh panitia seleksi. Setelah pengumuman tersebut, barulah masuk tahapan wawancara.

Sementara itu, Bupati Cirebon Drs H Imron MAg saat ditemui Radar mengatakan untuk hasil seleksi  PDAM sudah diserahkan ke pihaknya. Dari sembilan nama yang tersisa, ia nantinya akan memilih nama-nama untuk jabatan yang tersedia. Nama-nama yang terpilih tersebut berasal dari hasil seleksi yang dilakukan oleh pansel.

\"Kalau seleksi sudah, katanya tinggal pengumuman. Kan pengumumannya harus dikoran, kalau nama-nama sudah dipilih. Mungkin bisa ke PDAM ditanyakan,\" ungkapnya.

Salah satu peserta seleksi yang meminta namanya tidak dikorankan menyebut jika sampai dengan saat ini proses wawancara belum dilakukan. Pihaknya pun masih menunggu informasi terakhir dari Pemkab Cirebon dan PDAM terkait tahapan lanjutan tersebut.

\"Kita belum ke tahapan wawancara. Kita masih tunggu informasi lebih lanjut,\" katanya.

Ditambahkannya, proses wawancara harus dilakukan secara terbuka dan diketahui masyarakat untuk menghindari swasangka negatif terkait pengisian kekosongan jabatan direksi tersebut.

\"Idealnya proses wawancara harus disiarkan ke publik, dibuka secara umum agar mereka yang terpilih adalah orang-orang terbaik yang punya kemampuan,\" ungkapnya. (dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: