Kabupaten Cirebon Raih KLA 2021, Bupati: Anak-anak Bakal Menolong Kita

Kabupaten Cirebon Raih KLA 2021, Bupati: Anak-anak Bakal Menolong Kita

CIREBON – Kabupaten Cirebon mendapat penghargaan kabupaten/kota layak anak atau KLA 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Penghargaan tersebut diberikan secara virtual oleh Kementerian PPPA di Pendopo (rumah dinas bupati), Kamis (29/7).

Menteri PPPA, Bintang Puspayoga mengungkapkan, sepertiga dari populasi penduduk Indonesia adalah anak-anak. Maka dari itu, perlu ada perlindungan ekstra oleh pemerintah daerah.

Dibentuknya KLA, kata Bintang, sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 25 tahun 2021 tentang Kebijakan Kabupaten/Kota Layak Anak. Sehingga ada dasar hukum untuk pembentukan KLA lebih kuat.

“Penghargaan diberikan kepada daerah yang berkomitmen tinggi untuk perlindungan kepada anak. Evaluasi dari implementasi ini bermuara kepada penghargaan,\" ungkapnya.

Bintang menyebut, jumlah kota/kabupaten di Indonesia yang mendapatkan penghargaan layak anak pada tahun ini sebanyak 275. Angka tersebut, lebih banyak dibandingkan dengan 2019, yakni hanya 249.

\"Diharapkan dengan penghargaan ini menjadi penyemangat bagi daerah lain untuk menciptakan KLA. Hal ini guna mewujudkan Indonesia layak anak 2030 dan Indonesia emas 2045. Semoga di tahun selanjutnya terus mengalami penambahan kota/kabupaten layak anak,\" sebutnya.

Sementara itu, Bupati Cirebon H Imron menuturkan, anak merupakan modal masa depan untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: