Spesial Dari Kupang, Daging Asap Pertama di Cirebon

Spesial Dari Kupang, Daging Asap Pertama di Cirebon

CIREBON – Rata-rata kuliner yang berbau daging ayam ataupun sapi akan disajikan dengan cara digoreng dan dibakar. Namun ternyata, ada kuliner daging yang dimasak dengan cara diasap, yakni Se’i Sapi ataupun Se’i Ayam. Se’i ini berasal dari Kupang yang artinya daging yang di iris tipis memanjang dan diasap.

Salah satu penjual Se’i di Kota Cirebon adalah Se’i Lela yang merupakan sebuah brand Se’i yang berartikan lebih laris. Untuk di Kota Cirebon sendiri, Se’i Lela merupakan masakan daging asap yang pertama yang menawarkan sensi masakan daging spesial khas Kupang.

“Kita masak daging yang sudah dibumbui khas Se’i Lela dan diasap kurang lebih 8 jam dengan pengasapan secara tradisional. Selain daging asap, masakan Se’i juga disajikan dengan sambal, tumis daun singkong, dan kuah kaldu,” ujar Rizqi Dimas Pratikto selaku Owner Se’i Lela.

Sementara untuk menu-menu yang ditawarkan, ada Se’i Sapi, Se’i Ayam, Se’i Lida, dan Se’i Paru yang mana semua daging dan lainnya dimasak melalui proses pengasapan yang terjaga kualitasnya. Sedangkan untuk sambal juga tersedia pilhan yang macam-macam.

“Kita jual Se’i tersebut mulai dari Rp15 ribu hingga Rp49 ribu. Kita juga tawarkan sambal-sambal spesial dari Se’i Lela yakni Sambal Matah, Mercon, Ijo, Lada Hitam, dan Luat khas dari Kupang, tambah Rizqi.

Untuk store dari Se’i lela sendiri terdapat di Foodcourt Yogya Junction dan Yogya Grand Cirebon yang tentunya menyajikan menu langsung dan masih hangat. Sementara itu juga, Se’i Lela juga tersedia di Grab Food dan Go Food.

“Buat para Se’i Lovers ataupun penikmat daging asap, tidak usah ragu untuk mencoba masakan kami. Karena citarasa kami khas dan harganya terjangkau, serta halal. Bisa juga dapatkan promo dengan memantau Instagram kami di @Sei.lela untuk info menarik lainnya,” tutup Rizqi. (jerrell)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: