Kantor Imigrasi Cirebon Sebar Paket Sembako ke Warga dan Pegawai yang Isoman

Kantor Imigrasi Cirebon Sebar Paket Sembako ke Warga dan Pegawai yang Isoman

CIREBON - Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Cirebon menyalurkan paket sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid 19.

Paket sembako dibagikan kepada masyarakat di sekitar Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Cirebon serta pegawai Kanim Cirebon yang sedang melaksanakan isolasi mandiri (isoman).

Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas 1 TPI Cirebon, Kartana mengatakan Kanim Kelas 1 TPI Cirebon punya harapan yang sangat besar agar pandemi segera berakhir dan Indonesia segera pulih dan bangkit.

\"Jadi, paket sembako ini kami bagikan kepada pegawai Kanim Cirebon yang sedang isoman dan warga yang terdampak pandemi Covid-19 serta PPKM di sekitarnya Kakanim Cirebon,\" katanya.

Kartana mengungkapkan, pemerintah dalam hal ini Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) berupaya membantu masyarakat dengan menyalurkan lebih dari 46 ribu paket serentak di seluruh Indonesia.

\"Bantuan ini bertujuan agar masyarakat dapat bertahan hidup di tengah pandemi yang belum menunjukkan tanda-tanda usai. Insan Pengayoman melalui program pemberian bantuan sosial Kumham Peduli. Kumham Berbagi ini mencoba turut berempati kepada masyarakat dan ASN Kemenkumham yang terdampak pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Kartana menjelaskan, melalui program bantuan sosial yang dikoordinasikan oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham memberikan total bantuan sosial sebanyak 46.614 paket dan dana sosial sebesar 700 juta rupiah.

\"Paket tersebut diberikan kepada masyarakat di seluruh Indonesia, yang terdiri atas 43.558 kepala keluarga yang terdampak langsung pandemi Covid-19, serta kepada 3.056 orang ASN. Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat membantu meringankan beban mereka yang secara langsung terdampak pandemi Covid-19,” pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: