Kunjungi Anak Yatim Piatu Korban Covid-19, Ini Pesan Bupati Sumedang

Kunjungi Anak Yatim Piatu Korban Covid-19, Ini Pesan Bupati Sumedang

SUMEDANG – Anak kehilangan orangtu yang meninggal setelah terinfeksi Covid-19 bertambah. Andin Sinta Nurfalah (9) ditinggal Ibunya yang wafat tidak lama setelah sang ayah.

Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir segera melawat Andin di Desa Kadakajaya Kecamatan Tanjungsari, Jumat (6/8/2021).

Bersama kakaknya Alan Suherlan Angga Fauzi (23), Andin yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar tersebut harus rela ditinggal kedua orang tuanya untuk selama-lamanya.

Awalnya yang meninggal adalah ayahnya, Kahya (52), akibat menderita sakit Hepatitis B. Selang 40 hari kemudian ibu Andin, Karwati (42) meninggal dunia akibat Covid-19 berdasarkan hasil Swab PCR.

Dalam lawatan tersebut, Bupati didampingi Ketua Baznas Kabupaten Sumedang Ayi Subhan Hafas, Kepala Dinas Pendidikan Agus Wahidin, perwakikan Dinas Sosial Kabupaten Sumedang, unsur Forkopimcam Tanjungsari dan aparat desa setempat.

Bupati mengatakan, kehadiran dirinya bersama jajaran adalah untuk menyalurkan bantuan secara langsung sekaligus memberikan motivasi dan semangat untuk terus bersekolah dan menyongsong masa depan lebih baik.

Dikatakan Bupati, ia sudah menugaskan Dinas Sosial P3A, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan beserta BPJS untuk memenuhi kebutuhannya.

\"Pertama kebutuhan kesehariannya (dipenuhi), kemudian pendidikan dan kesehatannya. Sehingga anak yang ditinggalkan ini bisa terus menjalani kehidupan dengan optimistis bisa berhasil,\" katanya

Bupati juga meminta agar warga masyarakat harus berempati dengan kondisi yang dialami oleh Andin dan anak-anak yatim piatu lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: