Percepat Target Vaksinasi, Pemkab Cirebon Siapkan Program Vaksinasi Drive Thru

Percepat Target Vaksinasi, Pemkab Cirebon Siapkan Program Vaksinasi Drive Thru

CIREBON – Pemkab Cirebon gencar melakukan program percepatan capaian target vaksinasi. Dalam waktu dekat, Pemerintah Kabupaten Cirebon bekerjasama dengan PMI Kabupaten Cirebon dan PT Cinta Damai Putra Bahagia Suzuki Indonesia bakal mengelar vaksinasi Drive thru.

Hal tersebut diungkapkan saat PMI Kabupaten Cirebon bersama PT Cinta Damai Bahagia Suzuki Indonesia melakukan audiensi dengan Bupati Cirebon H Imron dan Kadinkes Hj Enny Suhaeni di ruang rapat bupati kantor setda, Jumat (6/8).

Bupati Cirebon H Imron mengatakan, untuk membantu capaian target Vaksinasi di Kabupaten Cirebon selain menyiapkan sentra vaksin disediakan pula vaksinasi secara Drive Thru.

\"Kegiatan ini bekerjasama dengan PMI Kabupaten Cirebon dan PT Cinta Damai Bahagia Suzuki Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam program percepatan capaian vaksinasi di Kabupaten Cirebon,\" katanya.

Imron menuturkan, pihaknya akan melihat stok vaksin apakah masih mencukupi atau kurang untuk Kabupaten Cirebon.

\"Kita lihat stok vaksin dulu. Kalau kurang ya kita ajukan kembali ke Provinsi Jabar, Unsur TNI-Polri sangatlah penting dalam mendukung program vaksinasi drive thru ini. Siapa tahu stok vaksin di Polresta Cirebon sama Kodim masih ada,\" tuturnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Cirebon Sri Heviyana menyebutkankan, pihaknya sudah menyiapkan tenaga kesehatan untuk pelaksanaan vaksinasi drive thru.

\"Kami mempunyai tenaga yang siap dalam program vaksinasi Drive Thru. Semoga kegiatan ini bisa terwujud di Kabupaten Cirebon. Dan vaksinasi drive thru ini juga dalam rangka memperingati HUT-76 Kemerdekaan Republik Indonesia,\" sebutnya.

Ditempat yang sama Owner PT Cinta Damai Bahagia Suzuki Indonesia Wahyu Sulaeman mengaku pihaknya akan membantu dalam program vaksinasi Drive Thru di Kabupaten Cirebon.

\"Kegiatan serupa sudah dilakukan di Kota Cirebon bekerjasama dengan Lanal Cirebon. Drive Thru satu hari dengan satu tim maksimal  bisa mencapai vaksin 300 orang. Itu sudah saya lakukan bekerjasama dengan  Lanal Cirebon, \" ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: