Aturan Ganjil Genap Kota Cirebon Senin Beres, segera Diterapkan

Aturan Ganjil Genap Kota Cirebon Senin Beres, segera Diterapkan

CIREBON - Aturan terkait penerapan ganjil genap di Kota Cirebon ditargetkan rampung Senin (9/8/2021). Setelah itu, bakal segera diberlakukan. Mulai kapan? Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH hanya menjawab segera.

\"Rencana ganjil genap sudah bisa dirampungkan hari Senin, akan segera diberlakukan,\" kata walikota, di sela penyaluran bantuan sosial untuk masyarakat, Minggu (8/8/2021).

Walikota menyampaikan, konsep ganjil genap di Kota Cirebon adalah yang ideal untuk membatasi pegerakan ataupun mobilitas masyarakat.

\"Saya melihat konsep ganjil genap ini, ideal dalam membatasi mobilitas masyarakat. Utamanya dari luar ke Kota Cirebon,\" katanya.

Dia berharap, aturan ini selesai dibahas Dinas Perhubungan (Dishub) dan Polres Cirebon Kota Senin besok dan segera diterapkan.

\"Mudah-mudahan segera rampung hari Senin dan bisa diterapkan,\" tuturnya.

Seperti diketahui, dalam draf yang pernah dipublikasikan radarcirebon.com, aturan ini tidak berlaku untu semua jenis kendaraan. Beberapa yang dikecualikan diantaranya, ambulans, kendaraan dinas/opersional, TNI/Polri, angkutan umum hingga driver online.

Aturan ini juga tidak berlaku untuk kendaraan roda dua atau sepeda motor.

Namun demikian, ketentuan lebih lanjut nantinya akan disampaikan usai finalisasi antara dishub dan Polres Cirebon Kota. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: