Nasib PPKM Level 4 Ditentukan Hari Ini, Diperpanjang Lagi atau Dilonggarkan?

Nasib PPKM Level 4 Ditentukan Hari Ini, Diperpanjang Lagi atau Dilonggarkan?

JAKARTA - Nasib PPKM Level 4 akan diumumkan hari ini. Apakah akan diperpanjang lagi? Atau dilonggarkan? Sampai kapan? Keputusan tersebut bakal segera disampaikan.

Dalam rapat terbatas bersama para gubernur, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mewanti-wanti soal lonjakan kasus COVID-19 yang mulai bergeser ke luar Jawa dan Bali. Jokowi meminta penanganan dilakukan secara cepat.

\"Kelihatannya ini terjadi pergeseran lonjakan dari Jawa Bali menuju ke luar Jawa-Bali,\" kata Jokowi seperti dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden.

Seperti diketahui, 6 provinsi di luar Pulau Jawa mengalami kenaikan kasus signifikan. Terutama di Kalimantan Timur (Kaltim), Sumatera Utara (Sumut), Papua, Sumatera Barat (Sumbar), Riau, dan NTT.

Presiden meminta mobilitas masyarakat harus direm paling tidak 2 minggu untuk menekan infeksi virus corona. Kemudian, Jokowi meminta Panglima TNI menjalankan testing dan tracing secara cepat.

Kemudian gubernur bupati/wali kota menyediakan isolasi terpusat di kota masing-masing.

Sementara terkait keputusan PPKM apakah diperpanjang atau tidak, sepertinya akan kembali disampaikan presiden atau menteri terkait pada sore hari ini atau malam nanti. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: