UGJ Lakukan Vaksinasi Massal Untuk Mahasiswa

UGJ Lakukan Vaksinasi Massal Untuk Mahasiswa

PEMUDA-Dalam rangka percepatan vaksinasi, khususnya di kalangan mahasiswa, selama dua hari 7-8 Agustus 2021, Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ) bersama Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon, TNI Polri dan staf khusus Presiden RI menyelenggarakan vaksinasi covid-19. Acara berlangsung di Auditorium Kampus 1 UGJ Kota Cirebon diikuti ribuan mahasiswa.

Vaksinasi ini dibuka oleh Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati Dadang Sukandar Kasidin dan dihadiri oleh Rektor UGJ Prof Dr Mukarto Siswoyo, M.Si, Staf Khusus Kepresidenan Aminuddin Ma\'ruf, Jajaran Polda Jabat, jajaran Kodam III Siliwangi, Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, Dandim 0614 Letkol Inf Herry , DanYon Arhanudse serta Badan Eksekutif Mahasiswa sewilayah Cirebon.

Ketua YPSGJ Dadang Sukandar Kasidin menjelaskan dengan dibuka jalannya pelaksanaan vaksinasi bagi mahasiswa UGJ, ini bagian dari yang ditargetkan oleh Pemerintah, juga sebagai salah satu ikhtiar untuk meningkatkan imunitas mahasiswa UGJ.

\"Dengan kebesaran, pertolongan dan ridho Allah SWT pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berjalan dengan lancar,” kata Dadang.

Rektor UGJ Cirebon, Prof DR Mukarto Siswoyo MSI menjelaskan, tahap pertama diselenggarakan vaksinasi untuk seluruh mahasiswa UGJ, hari pertama ditargetkan 1.500 mahasiswa dan hari kedua (minggu) 1.500 mahasiswa. Ini artinya, kata Mukarto, baru 3.000 vaksin, sedangkan jumlah mahasiswa UGJ kurang lebih 13.000, sehingga untuk kekurangannya dan akan dijadwalkan kemudian bersama TNI Polri.

Rektor mengapresiasi Vaksinasi ini diselenggarakan atas sinergitas antara TNI POLRI dalam hal ini Polres Cirebon Kota Kodim 0614 Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati dan UGJ. Termasuk juga atas dukungan dari staf khusus presiden serta dukungan dari semua pihak. Untuk Nakes gang melaksanakan vaksinasi, menurut Mukarto, melibatkan 14 tim Nakes, mulai dari Polres Ciko, Kodim 0614 dan faktas kedokteran (FK) UGJ.

Menurut Rektor, Vaksinasi ini adalah ikhtiar untuk memperkuat imunitas tubuh mahasiswa dan seluruh sivitas akademika UGJ. Karena nanti pada saatnya pemerintah pusat atau daerah mengumumkan umtuk kuliah tatap muka, kita sudah tegar untuk kuliah tatap muka. (abd). Caption foto : UGJ Cirebon menggandeng TNI Polri melakukan vaksinasi untuk mahasiswa selama 2 hari mulai Sabtu-minggu (7-8/8) di kampus I UGJ. (abd/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: