Orang Kebelet Lebih Fokus saat Membuat Keputusan

Orang Kebelet Lebih Fokus saat Membuat Keputusan

TAHUKAH Anda jika orang dengan kandung kemih yang penuh, mampu membuat keputusan yang lebih baik? Ya, menurut sebuah studi di Belanda, mereka hang menahan kencing, mampu membuat keputusan yang lebih baik, ketimbang ketika kandung kemih mereka dalam keadaan kosong.

Ya, menurut studi yang melibatkan Mirjam Tuk dari University of Twente, Debra Trampe dari University of Groningen,  dan Luk Warlop dari Katholieke Universiteit Leuven, ditemukan kesimpulan yang demikian, 

Benefit yang didapat dari pembuatan keputusan di bawah tekanan, dalam hal ini kebelet, justru membantu manusia dalam menghindari perbuatan impulsif mereka, kala memutuskan sesuatu. 

Tuk sendiri menyarankan orang untuk mengkonsumsi sebotol air, jika dihadapkan pada situasi di mana orang harusmembuat sebuah keputusan. 

Tim yang terlibat dalam studi ini juga menyebutkan, bahwa setidaknnya membutuhkan waktu 40 menit, bagi air yang diminum (750 ml dalam studi ini) untuk mencapai kandung kemih seseorang. Science Daily melansir..(ruf/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: