Ekspor ke Thailand, 15.000 Komponen Mobil Buatan Indonesia

Ekspor ke Thailand, 15.000 Komponen Mobil Buatan Indonesia

SEBANYAK 15.000 set produk komponen mobil buatan anak bangsa diekspor ke Thailand melalui anak usaha PT Wijaya Karya (WIKA), PT WIKA Industri & Konstruksi (Wika Ikon).

Sekretaris Perusahaan WIKA Mahendra Vijaya mengatakan, Wika Ikon dipercaya oleh Itochu sebagai eksportir produk komponen mobil berdasarkan hubungan baik selama ini dalam melakukan Product Development Design secara jangka panjang dan mengacu pada kualitas produk yang telah teruji dengan sangat baik.

“Harapannya ekspor ini menjadi tolok ukur atas sebuah optimisme Wika Ikon dalam menghasilkan produk-produk otomotif berkualitas yang diakui dunia,” kata Mahendra dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (14/8/2021).

Mahendra menjelaskan, 15.000 set komponen mobil yang diekspor ke Thailand tersebut berupa roof rack set yang diproduksi Pabrik Plastic, Pressing & Casting (PPC) Wika Ikon sudah memasuki pengiriman ketiga ke Itochu Thailand pada akhir Juli 2021 lalu.

“Produk-produk tersebut nantinya akan diaplikasikan pada bagian kerangka atap mobil Toyota Fortuner produksi Toyota Motor Thailand” ujarnya.

Sementara itu, kata Mahendra, adapun rencana pengiriman komponen ini secara keseluruhan terbagi dalam enam batch.

“Batch pertama dan kedua telah dilaksanakan pada Maret dan Mei 2021, batch selanjutnya pada September 2021,” pungkasnya. (fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: