Taspen Permudah Akses Layanan Melalui Digital

Taspen Permudah Akses Layanan Melalui Digital

CIREBON - Tak perlu lagi datang langsung ke kantor PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Cirebon yang beralamat di Jl Dr Wahidin Sudirohusodo No 12 Kota Cirebon. Kini, beragam layanan Taspen bisa diakses secara online. Pengembangan layanan digitalisasi terus dikembangkan Taspen guna memberikan kemudahan.

Branch Manager PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Cirebon, Anne Roosfianti menuturkan, peserta Taspen di wilayah kerja Taspen Cirebon mencakup wilayah Ciayumajakuning. Untuk itu, tak sedikit peserta Taspen yang harus menempuh perjalanan cukup jauh untuk sampai kantor Taspen. Namun kini, seluruh peserta semakin dipermudah dengan layanan yang bisa diakses 24 jam secara online.

\"Melalui Taspen Care, semua pertanyaan dan informasi kini bisa didapatkan 24 jam chat langsung dengan petugas kami. Cukup akses tcare.taspen.co.id,\" ungkapnya.

Selama masa PPKM, pengguna Taspen Care meningkat lima kali lipat dari biasanya. Secara tak langsung, hal ini juga turut menekan jumlah peserta yang datang langsung ke kantor untuk mendapatkan informasi dan menghindari adanya kerumunan di masa PPKM ini. \"Kami tetap berharap ini menjadi habit, ke depan peserta Taspen cukup melakukan klaim dan menanyakan informasi atau aduan dari rumah saja,\" harapnya.

Sebagain besar informasi yang ditanyakan melalui Taspen Care saat ini mengenai pengajuan klaim dan informasi pembayaran pensiun. Untuk pengajuabn klaim sendiri saat ini sudah bisa diajukan secara online dari rumah melalui E-klim. \"E-Klim bisa digunakan di mana saja dan kapan saja, sehingga peserta PT Taspen (Persero) tidak perlu membuang waktu dan tenaga,\" ungkapnya.

Sementara itu, saat ini Taspen juga sedang menyiapkan layanan Taspen Online Service (TOS). Di mana, layanan ini terintegrasi untuk peserta Taspen seperti E-Klaim, Pencetakan Dapem Bulanan, E-SPT Pensiun, TASPEN CARE, Taspen Otentikasi, Kantor Cabang, dan lainnya. TOS juga nantinya dapat diakses oleh Mitra Bayar. Saat ini Taspen Cirebon bekerja sama dengan 11 mitra bayar yang tersebar di Caiyumajakuning, yakni BRI, BTN, BNI, BJB, PT Pos. Indonesia, Bank Mandiri Taspen, Bank syariah Indonesia, BTPN, Bank Woori Saudara, KB Bukopin, dan Bank Neo Commerce. \"Jika membutuhkan untuk datang langsung ke kantor, bisa datang ke mitra bayar yang berada dekat dengan rumah,\" tukasnya. (apr/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: