Pemkot Bandung Catat Sejuta Lebih Warga Telah Divaksinasi Covid-19

Pemkot Bandung Catat Sejuta Lebih Warga Telah Divaksinasi Covid-19

PEMERINTAH Kota Bandung mencatat, sudah ada satu juta lebih warga Kota Bandung yang mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama Wali Kota Bandung Oded M. Danial optimistis target 70 persen vaksinasi warga Kota Bandung dapat terealisasi pada September. Dengan begitu akan mempercepat timbulnya kekebalan kelompok.

”Saya sampaikan tadi sudah ngobrol dengan Forkompinda, kita ini sekarang untuk memenuhi target September akan terdongkrak ketika rekonsiliasi data dengan TNI dan Polri,” kata Oded seperti dilansir dari Antara di Bandung, Jawa Barat.

Dari data Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, sejauh ini 52,49 persen atau 1.024.750 orang di Kota Bandung sudah mengikuti vaksinasi dosis pertama dari total 1.952.358 orang yang menjadi sasaran vaksinasi. Sementara itu, 30,06 persen atau 586.935 orang di Kota Bandung sudah mengikuti vaksinasi dosis kedua. Lalu 0,14 persen atau 2,797 orang sudah ikut vaksinasi dosis ketiga.

Menurut Oded, Kota Bandung saat ini mengalami penurunan kasus aktif Covid-19. Hal itu merupakan dampak dari masifnya vaksinasi yang dilakukan.

”Insya Allah stok vaksin masih aman dan kemarin kedatangan IA ITB ke pendopo, insya Allah 20 Agustus, mereka akan mengadakan vaksinasi di Sabuga untuk 20 ribu,” terang Oded M. Danial.

Sejauh ini, baru kategori SDM kesehatan dan petugas publik yang sudah melebihi 100 persen keikutsertaan vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan kedua. Sedangkan kategori Lanjut Usia baru mencapai 55 persen vaksinasi pertama dan 48 persen vaksinasi kedua. Lalu kategori masyarakat umum baru mencapai 27 persen vaksinasi pertama dan 9 persen vaksinasi kedua.(jp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: