Terus Digenjot, Giliran Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Gelar Vaknisasi Massal

Terus Digenjot, Giliran Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Gelar Vaknisasi Massal

CIREBON - Program vaksinasi kepada masyarakat terus gencar dilakukan. Ratusan warga mendatangi mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar untuk mengikuti vaksinasi massal.

Kegiatan vaksinasi masal tersebut berlangsung di mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Jln. Sultan Ageng Tirtayasa, Desa Wanasaba Kidul, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Kamis pagi (19/8).

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar, Kombes Pol Yuri Karsono melalui Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, AKBP Muhammad Andri mengatakan, pihaknya menyiapkan vaksin Sinovac sebanyak 400 vaksin.

\"Hari ini kami menyiapkan vaksin Covid-19 Sinovac dengan Quota  400 orang untuk masyarakat. Kegiatan ini bertujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk divaksin serta mencegah sebaran penularan virus Covid-19 di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon,\"katanya.

Dijelaskan Danyon, vaksin tidak hanya melindungi individu namun juga memberikan perlindungan bagi orang-orang yang tidak dapat diimunisasi.

\"Vaksin tidak menimbulkan penyakit.Vaksin yang diberikan kepada masyarakat sudah dijamin keamanannya dan umumnya tidak menimbulkan efek samping yang berat,” jelasnya.

“Vaksin adalah produk biologi yang berisi antigen yang bila diberikan kepada seseorang akan menimbulkan kekebalan spesifik secara aktif terhadap penyakit tertentu. Zat yang disuntikan ke dalam tubuh untuk menstimulasi sistem imun tubuh,\"pungkasnya. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: