RSUD Waled Rutin Lakukan Donor Darah

RSUD Waled Rutin Lakukan Donor Darah

CIREBON- Untuk menjaga ketersediaan darah yang menipis saat pandemi Covid-19, RSUD Waled melakukan donor darah bagi para karyawan dan masyarakat umum.  Direktur RSUD Waled, dr H Budi Setiawan Soenjaya MM mengatakan, pihaknya mengadakan donor darah bagi para karyawan dan juga masyarakat umum.

“Donor darah bagi para karyawan dan masyarakat umum ini kita selenggarakan bekerjasama dengan PMI Kabupaten Cirebon,” ujarnya kepada Radar Cirebon, kemarin.

Kegiatan donor darah ini rutin dilakukan di RSUD Waled setiap tiga bulan sekali.  “Donor darah ini memang rutin dilakukan sekali dalam tiga bulan,  bagi masyarakat umum juga kita persilakan untuk berpartisipasi,” tuturnya.

Donor darah ini merupakan sebuah partisipasi baik direksi maupun karyawan RSUD Waled demi menjaga ketersediaan stok darah pada PMI Kabupaten Cirebon. “Ini adalah bukti kita dan karyawan RSUD Waled untuk menjaga ketersediaan darah di Kabupaten Cirebon,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Pelayanan Donor Darah PMI Kabupaten Cirebon, dr Dedy Setriyadi mengatakan, saat pandemi Covid-19, stok darah mengalami penurunan.

“Pandemi seperti sekarang ini stok darah PMI mengalami penurunan,  dimana untuk donor berkurang sedangkan kebutuhan darah juga meningkat,” ujarnya.

Menurut Dedy, dengan adanya kegiatan donor darah di RSUD Waled sangat membantu ketersediaan darah di PMI Kabupaten Cirebon.

“Tentu sangat membantu ketersediaan stok darah yang menurun selama pandemi Covid-19,” tuturnya. (den/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: