MT Uswatun Hasanah Peduli, Rp43 Juta untuk 80 Anak Yatim dan Duafa

MT Uswatun Hasanah Peduli, Rp43 Juta untuk 80 Anak Yatim dan Duafa

CIREBON – Majelis Taklim (MT) Uswatun Hasanah RW 07 Perumahan Griya Caraka Desa Kalikoa Kedawung berbagi dengan anak yatim dan duafa, kemarin (22/8).

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Lebaran anak yatim dan Hari Anak Yatim Nasional 2021. Bertempat di Masjid Ukhwatul Ummah, dalam kegiatan yang bertajuk “Gerakan Peduli Anak Yatim dan Dhuafa 2021” ini terhimpun sebanyak Rp43 juta dari para donatur .

Ketua MT Uswatun Hasanah Tintin Siti Nurani dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah menitipkan sumbangan dalam kegiatan rutin setiap Muharam tersebut.

“Dana tersebut dihimpun sekitar 10 hari dan diperoleh dari warga sekitar Rp31 juta dan mendapat sumbangan dari warga muslim Brunei Darussalam sebesar Rp12 juta melalui Ustad Rizal Mahdi yang juga anggota DKM Ukhwatul Ummah. Sumbangan disalurkan seluruhnya kepada 80 anak yatim dan 22 warga duafa. Semoga keikhlasan dari para donatur diganjar pahala yang berlipat dari Allah SWT,” papar Tintin.

Anak yatim yang memperoleh sumbangan bukan hanya dari warga Perumahan Griya Caraka, tetapi dari warga Desa Kalikoa dan desa-desa sekitar Kalikoa. Dengan tak mengabaikan prokes, mereka tertib mengikuti acara dari mulai pukul 09.00-11.00 WIB.

Hadir dalam acara Kuwu Kalikoa Misbakh Fauzi, yang memberikan wejangan dalam sambutannya. Dia juga menyisihkan sebagian hartanya dengan ikut berpartisipasi menyumbang kepada para anak yatim yang hadir.

Sementara itu, Ketua RW 07 Griya Caraka Totong Teddy mengungkapkan rasa bangga dan terharu atas terlaksananya kegiatan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu-ibu MT Uswatun Hasanah yang setiap tahunnya berinisiatif menggelar acara serupa yaitu memuliakan anak yatim. Dan tak lupa para donatur yang telah memberikan kasih sayang kepada anak yatim di bulan ini. Insyaallah Allah akan memberikan balasan yang luar biasa,” ungkap Teddy. (asd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: