Pemerintah Minta Masyarakat Unduh Aplikasi PeduliLindungi

Pemerintah Minta Masyarakat Unduh Aplikasi PeduliLindungi

PEMERINTAH menginisiasi pengembangan aplikasi PeduliLindungi. Masyarakat diminta partisipasi untuk mengunduh dan memanfaatkan teknologi tersebut. Pemanfaatan teknologi digital diharapkan dapat mempermudah dan menyingkat alur informasi, efektif, dan adaptif diadopsi dalam beragam sektor.

Selain itu, teknologi digital berperan penting dalam memandu jarak atau lokasi, yang merupakan fitur penting dalam pengendalian penyebaran COVID-19.

“Masyarakat perlu mulai memulai diri dengan teknologi digital dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya adalah pemanfaatan aplikasi PeduliLindungi,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, dikutip Selasa (24/8).

Ia melanjutkan, fungsi utama aplikasi ini adalah bagi perlindungan diri kita sendiri serta orang-orang di sekitar. Karena itu, pemerintah sangat mengharapkan peran aktif masyarakat untuk segera mengunduh dan memanfaatkannya.

Pemanfaatan PeduliLindungi juga penting dalam penerapan perpanjangan PPKM. Dimana pemerintah melakukan beberapa uji coba penyesuaian aktivitas masyarakat. Salah satunya, sebagai fungsi penyaringan untuk memasuki suatu tempat atau área.

Melalui aplikasi PeduliLindungi, orang-orang tersebut dapat diperiksa status vaksinasinya, hasil tes COVID-19, atau apakah ada kontak eratnya dengan pasien COVID-19. (fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: