Sentra Vaksinasi di Kompleks Perumahan

Sentra Vaksinasi di Kompleks Perumahan

CIREBON - Dukungan percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan oleh berbagai pihak tidak terkecuali oleh kalangan partai politik. Salah satunya Partai Nasdem Kota Cirebon yang melakukan vaksinasi bagi usia 12 tahun hingga lansia di Kompleks Perumahan Puri Taman Sari, Jalan Perjuangan, Kota Cirebon. Vaksinasi tersebut juga sebagai bentuk kepedulian Nasdem terhadap masyarakat Kota Cirebon.

Ketua DPD Nasdem Kota Cirebon Dra Hj Eti Herawati mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi tersebut adalah yang perdana di Kota Cirebon dan merupakan bagian dari pelaksanaan Sentra Vaksinasi Nasdem di seluruh Indonesia, sesuai arahan dari Ketua DPP Partai Nasdem Surya Paloh.

“Vaksinasi ini untuk masyarakat umum. Kita buka pendaftaran secara online. Targetnya 1.500 vaksin dibagi dua tahap. Sabtu depan juga ada,” ujar Eti.

\"\"

Eti juga mengungkapkan tujuan diadakannya Sentra Vaksinasi tersebut adalah salah satu upaya dari Partai Nasdem di seluruh Indonesia untuk mempercepat herd immnunity di masyarakat. “Kita di partai berpartisipasi mencapai target-target vaksinasi khususnya di Kota Cirebon,” terang Eti.

Pelaksanaan vaksinasi ini juga diutamakan untuk usia 12 tahun ke atas bahkan termasuk juga ibu hamil. “Nantinya kita akan terus lakukan di gelombang ke dua pada Sabtu depan di Gedung Yakin,” jelas Eti.

Wakil Walikota Cirebon itu juga terus mengimbau agar masyarakat Kota Cirebon untuk bisa terus melaksanaan protokol kesehatan yang ketat apalagi bagi yang sudah ataupun belum melakukan vaksinasi. Selain itu juga, Eti mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk segera vaksin Covid-19. “Ayo kunjungi sentra vaksinasi yang ada untuk mendukung herd immunity di Kota Cirebon,” tambah Eti.

Sementara itu, salah satu pelajar yang merupakan warga kompleks tersebut, Reva (18) mengungkapkan bahwa dirinya mengetahui adanya vaksinasi tersebut dari WhatsApp Group. Dirinya juga mengikuti vaksin karena disuruh orangtuanya. “Vaksin ini saya nilai penting sekali untuk mempertahankan imunitas dan melindungi setidaknya dari dampak berat Covid-19,”ucapnya. (jerrell)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: