Jokowi Minta Vaksinasi Pelajar dan Santri Digelar Secara Besar-besaran

Jokowi Minta Vaksinasi Pelajar dan Santri Digelar Secara Besar-besaran

CIREBON-Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo singgah di SMAN 1 Beber di Kabupaten Cirebon, Selasa (31/8). Presiden yang akrab disapa Jokowi itu disambut langsung Bupati Cirebon Drs H Imron MAg.

Kedatangan Presiden Jokowi ke SMAN 1 Beber tersebut dalam rangka meninjau pelaksanaan vaksinasi masal Covid-19, khususnya pemberian vaksin pada anak sekolah dan santri.

Presiden Jokowi menyebutkan, pemerintah akan terus mengupayakan pelaksanaan program vaksinasi bagi para pelajar secara meluas untuk persiapan pembelajaran tatap muka.

“Saya juga sudah perintahkan agar kegiatan vaksinasi bagi pelajar dan santri ini dilakukan secara besar-besaran, masif. Terutama di daerah-daerah yang tingkat penyebaran dan penularan Covid-nya tinggi,” kata Jokowi.

Jokowi menyebutkan, program vaksinasi dilakukan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) bekerja sama dengan Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Cirebon. Jumlah pelajar dan santri yang mendapatkan vaksin lebih 2.000 orang.

“Saya harapkan ini memberikan perlindungan, serta memberikan proteksi kepada pelajar dan para santri untuk mempersiapkan rencana pembelajaran tatap muka yang Insya Allah akan dimulai nanti awal September atau Minggu depan,” bebernya.

Ia juga menghimbau pemerintah daerah agar kegiatan vaksinasi bagi pelajar dan santri ini dilakukan secara besar-besaran, masif, terutama di daerah-daerah yang tingkat penyebaran Covid-19-nya tinggi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi memberikan pertanyaan kepada anak-anak. “Apakah sudah ingin pembelajaran tatap muka?” tanya Jokowi. Para peserta vaksinasi pun serentak menjawab “Mau…”.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut meminta anak-anak tetap disiplin dalam menjaga protokol kesehatan (prokes) sebagai ikhtiar dalam mencegah penyebaran Covid-19. “Ayo kita semuanya pakai masker, dan cepat-cepat kita semuanya ayo menuju ke (sentra) vaksinasi, minta vaksinasi, segera divaksin,” kata Jokowi. (dri/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: